Wings Air Tawarkan Millennials Traveling Tanjung Karang ke Krui

PESISIR BARAT –  Bandar Lampung sebagai ibukota Lampung yang menghadap ke Teluk Lampung menawarkan daya pikat beragam objek wisata bagi kalangan travelers. Untuk pecinta bahari, pantai Tirtayasa, Mutun, Queen Artha dan Kelapa Rapat adalah pilihan terbaik khusus menenangkan diri, karena bernuansa tenang. Bagi yang hobi sejarah, Museum Lampung sangat ideal untuk tujuan pendidikan dengan aneka benda budaya serta peninggalan penjajahan. Masih suasana Hari Raya, bisa mengunjungi Masjid Agung Al-Furqon terbesar di provinsi ini sembari wisata religi

Ikonik Lampung lainnya juga bisa ditemukan di Kabupaten Pesisir Barat, Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group mengajak travelers segera menyempatkan jelajahi destinasi unggulan di kawasan ini. Kota tujuan yang baru genap berusia tujuh tahun pada Oktober mendatang menyuguhkan spot instagramable “surga para peselancar” di antaranya Ujung Bocur yang sangat tersohor berombak tinggi dan panorama memukau. Waktu terbaik surfing di sini, disarankan antara April hingga Oktober. Selain itu, kunjungi Batu Guri berciri khas pantai landmark batu karang di tengah laut. Setiap pelancong akan mudah menemukan penyu yang menepi.

Bersiaplah merencanakan traveling dari sekarang. Efektif 09 Juni 2019 Wings Air akan meluncurkan rute baru dari Tanjung Karang ke Krui. Jaringan ini sebagai layanan yang menghubungkan antardestinasi secara regular berjadwal.

Jaringan baru tersebut adalah kelanjutan proving flight guna menjajaki potensi pasar internal Lampung terutama permintaan layanan penerbangan berjadwal sehingga berdampak positif sejalan tren perjalanan udara di era kekinian (millennials traveling) serta upaya menguji kemampuan (kapabilitas) pengoperasian pesawat ATR di bandar udara baru.

Tahap awal sebagai kelanjutan pengembangan pasar domestik, Wings Air masing-masing terbang dengan frekuensi satu kali setiap hari Senin, Jum’at dan Minggu. Berharap rute tersebut memberikan dampak positif bagi travelers dan perusahaan, sehingga optimis bisa menambah frekuensi terbang.

Wings Air menggunakan jadwal keberangkatan (schedule time departure/ STD) pada 09.05 WIB dari Bandar Udara Internasional Radin Inten II, Tanjung Karang (TKG) bernomor IW-1294. Pesawat diperkirakan mendarat (schedule time arrival/ STA) di Bandar Udara Muhammad Taufik Kemas, di Krui, Pekon Serai, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (TFY) pukul 09.50 WIB.

Untuk penerbangan kembali, Wings Air akan mengudara dari Krui pukul 10.15 WIB dengan nomor IW-1295, kemudian waktu kedatangan di Tanjung Karang dijadwalkan pada 11.00 WIB.

Sehubungan ekspansi bulan ini, Wings Air mengucapkan terima kasih atas dukungan, koordinasi dan kerjasama dari regulator, pengelola bandar udara, AirNav Indonesia dan berbagai pihak lainnya dalam mewujudkan kelancaran terselenggaranya rute baru.

Wings Air menilai, kehadiran akses jalur udara di koridor selatan Pulau Sumatera ini adalah bentuk kesungguhan Wings Air dalam menjembatani antarwilayah, dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan. Wings Air akan memberikan nilai lebih kepada travelers, karena waktu tempuh antardestinasi relatif singkat berkisar 40 menit.

Wings Air menyambut baik kehadiran Bandar Udara Muhammad Taufik Kiemas dengan panjang landas pacu (runway) 1.300 meter, yang mampu diterbangi armada tipe ATR. Wings Air saat ini hanya mengoperasikan satu tipe ATR 72-500/ 600. Pesawat ini berfungsi untuk operasional waktu tempuh hanya berkisar 60 menit atau melayani penerbangan point to point pada rute jarak dekat

Seiring pengoperasian pesawat itu, Wings Air akan menambah pengalaman terbang setiap wisatawan dengan sensasi tersendiri menggunakan pesawat turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600. Armada ini berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi, paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek.

Pengalaman perjalanan semakin berkesan, bisa melihat pemandangan luar yang akan memanjakan mata karena pesawat mampu terbang dengan rendah. Selain itu, interior pesawat didesain modern dan futuristik, sehingga bisa lebih santai saat berada di kabin. Travelers serasa menikmati jet pribadi karena konfigurasi kursi 2-2, dapat bersantai ketika di kabin, bisa bekerja lebih leluasa atau hanya sekadar menikmati pemandangan memukau dari ketinggian, daya tarik bahwa pesawat mampu terbang dengan rendah.

Krui adalah destinasi kedua di Lampung dan kedelapan di Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) yang diterbangi Wings Air. Dengan demikian, menempatkan Krui menjadi opsi terbaru yang akan melengkapi kemudahan akes perjalanan. Bagi travelers berasal dari Krui dan sekitar, melalui Tanjung Karang sebagai kota transit bisa melanjutkan penerbangan ke Bengkulu, Batam, Medan, Jambi, Padang, Pekanbaru, Aceh, Palembang, Pangkalpinang, Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Denpasar, Lombok, Kuala Lumpur, Singapura, Bangkok.

Dalam mempersiapkan perjalanan semakin menyenangkan, travelers dapat memulai rencana penerbangan lebih awal. Wings Air menghadirkan layanan menurut kebutuhan, apabila akan membawa bagasi maka dapat membeli. Sebaliknya, jika bepergian tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi.

Bagi travelers yang akan membawa bagasi bisa membeli voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (agent travel), www.lionair.co.id dan kantor penjualan tiket Lion Air Group. Travelers juga bisa membeli dengan harga lebih hemat pada saat dan setelah pembelian tiket (issued ticket), dengan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan.

Ketentuan barang bawaan ke kabin (hand carry), aturan yang berlaku yaitu setiap pelanggan (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop/ perlengkapan bayi/ bahan membaca/ kamera/ tas jinjing wanita (hand luggage) sesuai ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin.

 

#Wings Air

Related Post

Leave a reply


*