Untung Rugi Membeli Mobil Bekas Mewah

Harianekspres.com – Tidak sedikit peminat mobil bekas (mobkas) mewah di Indonesia. Harga yang jauh lebih murah dari kondisi baru menjadi daya tarik untuk memilikinya. Namun, apakah konsumen untung atau rugi membeli mobkas mewah?
Nyatanya konsumen tidak hanya sekadar mengeluarkan uang saat membeli, tapi juga harus menyiapkan biaya kepemilikkan. Salah satunya mobkas merek Volvo.
“Kalo dari sisi harga, membeli Volvo dalam kondisi bekas memang murah. Contoh Volvo XC90 hanya dijual sekitar Rp 200 jutaan, padahal harga barunya dulu hampir Rp 1 miiar,” kata Arry Nugraha, penjual sparepart Volvo dari Volvonderdil.
Tentunya harga dalam kondisi baru yang tinggi, akan berimbas pada biaya pajak yang mahal. Jadi wajar jika mobil-mobil mewah memiliki harga pajak yang mahal, walaupun harga mobilnya kini sudah murah.
Arry pun menambahkan, “Sparepart Volvo juga terkesan mahal karena tidak tersedia tiruannya. Kalau pun ada yg KW, kebanyakan masih buatan Eropa juga, yaitu Spanyol, Jerman dan Cheko.”
“Kalo Biaya Perawatan menurut saya berbanding lurus dengan teknologi yang dimilikinya. Semakin canggih mobilnya, tentu perawatan dan biayanya lebih ekstra,” tutup Arry. – Editor Abi

Related Post

Leave a reply


*