Tiga Kali, PWI Lampung Raih Penghargaan PWI Terbaik

Share

harianekspres.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung menerima penghargaan PWI Terbaik tingkat nasional dalam Konfrensi Kerja Nasional (Konkernas) Hari Pers Nasional (HPN) 2017 atas prestasinya dalam upaya secara terus-menerus meningkatkan profesionalisme wartawan.
Penghargaan yang antara lain berupa piagam itu diserahkan Sekjen PWI Pusat Hendry Ch.Bangun di Gedung Siwalima, Ambon.
“Memang penghargaan ini bentuknya hanya piagam, tapi kami harapkan dapat merangsang pengembangan kompetensi dan pelatihan jurnalistik di daerah masing-masing,” katanya.
Dalam SK PWI Pusat No.333-PGH/PP-PWI/2017 Tentang Penghargaan PWI Tahun 2016, menyebutkan penghargaan ini diberikan akan pelaksanaan kegiatan-kegiatan guna meningkatkan Kompetensi Wartawan baik melalui Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI), Uji Kompetensi Wartawan (UKW).
Sepuluh PWI Cabang yang mendapat penghargaan itu masing-masing PWI Cabang Jawa Barat, Aceh, Kalimantan Selatan, Banten, Lampung, Bali, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Jawa Timur dan Sumatera Selatan.
Sebelumnya, penghargaan pertama hasil kerja 2012 diserahkan pada HPN 2013 di Manado, kedua hasil kerja 2015 diserahkan pada HPN 2016 di Lombok, NTB dan hasil kerja 2016 diserahkan pada HPN 2017 di Ambon, Maluku.
Ketua PWI Cabang Lampung, Supriyadi berterimakasih atas kinerja seluruh pengurus atas diraihnya penghargaan ini. Menurut Supriyadi, PWI Lampung secara kontinu akan terus melakukan pembinaan dan pengembangan kompentensi bagi wartawan di Tanah Sai Bumi Ruwa Jurai.
“Terimakasih atas kerja keras para pengurus PWI Lampung dalam menyelenggarakan SJI dan UKW selama ini. Lampung saat ini tercatat sebagai PWI teraktif menyelenggarakan pelatihan jurnalistik,” katanya.
Saat ini PWI Lampung sudah menyelenggarakan SJI sebanyak empat angkatan dan UKW sebanyak 14 angkatan.Editor: HMI 1

Share

Related Post

Leave a reply