Tiba di Bareskrim, Bachtiar Nasir Siap Diperiksa Terkait TPPU

Share

 

ilustrasi

Harianekspres.com – Ketua Umum GNPF MUI Bachtiar Nasir memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri. Bachtiar akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan TPPU terkait penyalahgunaan dana yayasan.

Pantauan Harianekspres.com Bachtiar tiba di kantor Bareskrim, gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2017), sekitar pukul 10.00 WIB. Bachtiar datang didampingi pengacaranya, Kapitra Ampera.

“Saya datang memenuhi panggilan Bareskrim, datang sebagai saksi bersama kuasa hukum saya,” kata Bachtiar.

Ia sempat memberikan keterangan beberapa menit kepada awak media sebelum masuk ke kantor Bareskrim.

Pemanggilan Bachtiar oleh Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri terkait dugaan pencucian uang dengan mengatasnamakan Yayasan Keadilan untuk Semua.

Kapitra sebelumnya menerangkan pihaknya mempersiapkan beberapa dokumen terkait pemeriksaan. Salah satunya akta notaris pendirian Yayasan Keadilan untuk Semua.

“Kita siapkan akta notaris pendirian Yayasan Keadilan untuk Semua,” Kapitra saat dihubungi detikcom, Kamis (9/2) malam.

Selain Bachtiar, Polri memanggil Novel Bamukmin terkait kasus yang sama. Sebelumnya, pada pemanggilan Rabu (8/2), Bachtiar tak menghadiri panggilan penyidik.

Kasus ini terkait dengan adanya posting-an di media sosial yang meminta masyarakat mengirimkan uang untuk aksi ‘Bela Islam III’ ke rekening khusus GNPF MUI atas nama Keadilan untuk Semua.

Dari posting-an itu, ada tiga nama yang menjadi penanggung jawab, yaitu Ustaz Bachtiar Nasir, Ustaz Zaitun Rasmin, dan M Luthfie Hakim.Editor – Windy


Share

Related Post

Leave a reply