Siswa SD Tewas Tersetrum Listrik Lampu Penerangan Jalan

Share

 

Ilustrasi

Harianekspres.com – SALATIGA – Jasad anak laki-laki ditemukan di tepi jalan, yang membelah areal persawahan di Dusun Takan Kidul, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, Minggu (12/2/2017) pagi.

Bocah malang itu diketahui bernama Seno Wahyu Gunawan (10), warga Perumahan Manunggal I RT 02 RW VII, Kauman Kidul, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Jenazah siswa kelas 4 SD itu lantas dibawa ke RSUD Salatiga, setelah polisi datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Awalnya memang tidak diketahui identitasnya. Tapi berdasarkan ciri-ciri dan pakaian yang dikenakan, akhirnya kami bisa menemukan keluarganya,” terang Kapolsek Pabelan Ajun Komisaris Achmad Sugeng. Hasil olah TKP yang dilakukan petugas dari Unit Identifikasi Polres Semarang dan Polsek Pabelan menyimpulkan, korban meninggal diduga karena tersengat arus listrik dari kabel tiang lampu peneranganjalan, yang menjuntai ke tanah.

“Ada lampu penerangan jalan yang dilengkapi saklar MCB, sumber arusnya dari tiang listrik besar. Lampu penerangan itu sudah tidak dipakai lagi, tapi posisi kabelnya masih menjuntai,” jelas dia.Kesimpulan itu juga diperkuat hasil visum luar, yang dilakukan tim medis.

Diketahui, ada luka bakar pada bagian bagian tangan kanan, dan pundak sebelah kiri.Hingga saat ini, alasan bocah tersebut bisa berada di lokasi, belum diketahui.Setelah dilakukan pemeriksaan di RSUD Salatiga, jenazah Seno kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Pihak keluarga sudah menerima kematian korban,” imbuhnya.Sugeng telah mengimbau perangkat desa dan masyarakat, untuk kembali mengecek sambungan instalasi listrik, yang berhubungan dengan penerangan jalan umum.Hal itu agar kejadian serupa tidak terulang lagi, terlebih saat ini intensitas hujan cukup tinggi. Editor(Cindy)


Share

Related Post

Leave a reply