Preview Arsenal vs Hull City: Menyambut ‘Pembunuh Raksasa’

Share

Theo Walcott kedatangan tim yang sedang bergairah di Liga Primer

Harianekspres.com – Stadion Emirates di Kota London akan kembali dipenuhi pendukung The Gunners, julukan suporter Arsenal, saat kedatangan ‘pembunuh raksasa’ Hull City dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-25, Sabtu 11 Februari waktu setempat.

Terluka akibat kekalahan derby kontra Chelsea sudah dilupakan Theo Walcott dan kolega. Ya, kekalahan 3-1 dari Chelsea membuat Wenger meradang. Selain terlempar dari tiga besar, margin poin dengan Chelsea pun semakin jauh.

Chelsea kini nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 59 poin, sedangkan Arsenal yang tadinya di posisi kedua sebelum laga harus terlempar ke posisi empat dengan koleksi 47 poin. Peluang juara pun semakin berat.

Kegusaran Wenger terjadi akibat wasit mengesahkan gol pertama The Blues di menit 13. Wenger melihat ada sebuah pelanggaran antara Marcos Alonso terhadap Hector Bellerin.

Namun, wasit Martin Atkinson tetap mengesahkan gol sundulan Alonso meski Bellerin terkapar. Faktanya di menit ke-17, Bellerin ditarik keluar karena cedera akibat pelanggaran Alonso.

Kembali ke laga Sabtu malam, The Gunners dipastikan tak bisa memainkan Granit Xhaka yang menjalani skorsing. Sementara Aaron Ramsey, Mathieu Debuchy dan Santi Cazorla diragukan karena cedera. Pun demikian Lucas Perez dan Hector Bellerin.

Hanya saja Arsenal diyakini akan bangkit dari kekalahan. Striker Mohamed Elneny sudah bisa memperkuat The Gunners usai membela Mesir di Piala Afrika 2017 lalu. Wenger yang belum bisa mendampingi anak asuhnya dari sisi lapangan menjadi punya banyak pilihan striker.

Maklum, tengah pekan depan jadwal babak 16 besar Liga Champions sudah menunggu dan krusial. Arsenal akan bertemu lawan berat Bayern Muenchen di babak knock-out. Beruntung situasi ini mendukung Arsenal karena dua tim pesaing mesti baku bunuh, Liverpool vs Tottenham Hotspur.

Saat ini, kemenangan memang dibutuhkan anak-anak Meriam London untuk membangkitkan mental pasca-kalah dari Watford dan Chelsea. Kemenangan akan menghindari mereka terlempar dari empat besar (zona Liga Champions), sekaligus menjadi modal berharga kala bertemu Muenchen.

Sementara itu, tim tamu dengan manajer baru mereka, Marco Silva, datang dengan modal empat poin dari dua laga terakhir melawan raksasa. Liverpool merasakan jadi korban kebangkitan Hull saat digebuk 2-0. Tim promosi tersebut juga sukses menahan imbang Manchester United di Old Trafford di pekan sebelumnya.

Membaiknya performa Hull bukan tanpa sebab. Kedatangan pria asal Portugal, Marco Silva, berimbas positif. Hull yang di awal tahun sempat di posisi buncit, oleh mantan pelatih Olimpiakos tersebut diantar meraih empat kemenangan. Tiga di Liga Primer dan satu kemenangan di Piala Liga.

Perlahan, Hull merangkak ke posisi 18 dan tinggal berselisih satu poin dengan dua tim di atas zona degradasi, Swansea dan Leicester.

Duel Alexis Sanchez dan Andrea Ranocchia

Masuknya Andrea Ranocchia ke skuat Hull di bursa transfer musim dingin juga disinyalir menjadi membaiknya performa tim. Eks bek Inter tersebut mulai menemukan kepercayaan diri di Inggris, setelah menjadi ‘pesakitan’ di Italia.

Sejak dipercaya Marco Silva di laga perdana kontra Manchester United, meski menjadi pemain pengganti Ranocchia sukses menjadi tembok yang sulit ditembus. Di laga kedua kontra Liverpool, permainan Ranocchia yang bermain sejak awal cukup menyulitkan pemain-pamain Merseyside.

Nah, melawan Arsenal nanti menjadi ujian ketiga Ranocchia. Apabila sukses menjaga pergerakan Alexis Sanchez, top skor The Gunners yang sudah mengoleksi 15 gol sejauh ini, bisa jadi karir Ranocchia kembali bersinar.

Prakiraan susunan pemain kedua tim
Arsenal (4-5-1): P. ?ech, Gabriel, L. Koscielny, S. Mustafi, Nacho Monreal, M. Özil, A. Oxlade-Chamberlain, F. Coquelin, T. Walcott, A. Iwobi, A. Sánchez.

Hull (4-5-1): E. Jakupovic, A. Ranocchia, H. Maguire, A. Robertson, A. N’Diaye, T. Huddlestone, O. Elabdellaoui, Evandro, S. Clucas, K. Grosicki, A. Hernández

Head to head kedua tim di lima pertemuan terakhir:
Hull City 1-4 Arsenal (17 September 2016)
Hull City 1-3 Arsenal (4 Mei 2015)
Arsenal 2-2 Hull City (18 Oktober 2014)
Hull City 0-3 Arsenal (20 April 2014)
Arsenal 2-0 Hull City (4 Desember 2013) – Editor Abi


Share

Related Post

Leave a reply