Polisi Ungkap Narkoba yang Dikirim Lewat Paket Bus

Harianekspres.com  Selain mengamankan 6 tersangka jaringan narkoba jenis ganja. Satuan narkoba Polres Lampung Selatan juga berhasil mengamankan 3 tersangka jaringan narkoba lainnya.

Pertama Satuan narkoba Polres Lampung Selatan kembali mengamankan 2 tersangka jaringan narkoba lintas pulau. Keduanya yakni Michael Hansen Lie dan Tandani. Keduanya diamankan hasil dari pengembangan diamankannya paket narkoba jenis pil ekstasi sebanyak 840 butir.

“Paket pil ekstasi ini merupakan barang kirim lewat jasa paket bus ALS jurusan Medan – Jakarta. Dimana paket narkoba pil ekstasi ini diamankan petugas di sea port interdiction pelabuhan Bakauheni pada 20 Januari lalu,” kata Direktur Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol Abrar Tuntalanai saat ekspose di Mapolres Lampung Selatan, Selasa (31/1).

Tersangka Michael Hansen Lie diamankan saat mengambil paket di pul bus ALS. Kemudian polisi melakukan pengembanggan ke Pematang Siantar Medan mengamankan tersangka Tandani yang menyuruh tersangka Hansen untuk mengambil paket narkoba.

Kemudian satuan narkoba juga mengamankan tersangka Edi Susilo, karena kedapatan membawa paket narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 300 gram pada tanggal 27 januari lalu. Tersangka diamankan setelah kendaraan Toyota Avanza yang dikemudikannya mengalami lakalantas di Jalinsum ruas desa Agom, Kalianda.
“Saat petugas polisi melakukan pemeriksaan kendaraan yang dikemudikan tersangka yang mengalami kecelakaan, ditemukan paket narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 300 gram,” kata mantan Kapolres Kota Metro itu.
Tersangka saat ini diamankan di Mapolres Lampung Selatan. Menurut keterangan tersangka ia disuruh tersangka M, yang saat ini sedang menjalani hukuman di LP kelas II Kalianda untuk mengambil narkoba jenis sabu-sabu ke Pekanbaru dengan imbalan Rp. 20 juta.

“Tersangka Edi sempat dirawat di RSUD Bob Bazar. Tapi saat ini tersangka telah diamankan di satuan narkoba Polres Lampung Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kasus ini akan kita kembangkan,” tandas Kombes Abrar Tuntalanai. (Ju/fais/)

Related Post

Leave a reply