Pesawaran Galakkan Siskamling Ciptakan Rasa Aman

Share

Ilustrasi siskamling.

Harianekspres.com – Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat Pemerintah Kabupaten Pesawaran mulai menggalakkan sistem keamanan lingkungan di kabupaten berjulukan Bumi Andan Jejama dimulai dari Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran.

Hal itu disampaikan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona. Dia mengatakan sistem keamanan lingkungan sudah digalakkan terutama di Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran.

“Untuk keamanan lingkungan, telah dimulai digalakkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) khususnya di Kecamatan Gedongtataan,” kata Dendi.

Dia menjelaskan selain itu dengan dikukuhkannya Polres Pesawaran juga sangat membawa dampak yang positif bagi keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Bumi Andan Jejama dan kepercayaan masyarakat juga semakin tinggi terhadap Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

“Dengan adanya Polres Pesawaran, juga menjadi preseden bagi Pemerintah Kabupaten Pesawaran artinya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap keamanan lingkungan semakin tinggi, seperti persepsi negatif terkait wilayah rawan kriminal juga semakin berkurang,” jelasnya.

Dia menambahkan pada tahun 2017 ini Pemerintah Kabupaten Pesawaran bekerja sama dengan Polres Pesawaran juga akan membuat subsektor (subkantor kepolisian) di tiga wilayah guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setempat.

“Insya Allah pada tahun 2017 ini, akan dibangun tiga subsektor kepolisian yaitu di wilayah Way Lima, Punduh Pidada, dan Teluk Pandan. Dan ada yang sudah siap lokasi tanahnya yaitu di dua wilayah yaitu Way Lima dan Punduh Pidada, insya Allah segera dibangun pada tahun ini,” ujarnya. – Editor Abi


Share

Related Post

Leave a reply