Pencuri Sepeda Motor Tetangga Ditangkap

Share

Ilustrasi

Harianekspres.com – Polsek Abung Semuli, Lampung Utara menangkap seorang tersangka pencuri sepeda motor milik tetangganya sendiri saat bersembunyi di rumahnya, Rabu (1/2/2017), sekitar pukul 03.00.
Selain mengamankan tersangka petugas menyita satu unit sepeda motor merek Trindo BE-8781-Je milik korban yang belum sempat dijualnya dan kini tersangka masih menjalani proses penyidikan lebih lanjut.
Tersangka Bahren alias Mbang (30), warga Desa Gunungsari, Abung Semuli, Lampung Utara tersebut kini telah ditahan di kantor malposek setempat guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.
Menurut Kapolsek Abung Semuli AKP Tri Handoko ketika dimintai keterangan kemarin, tersangka ditangkap karena diduga melakukan aksi pencurian seorang diri sepeda motor milik tetangangnya sendiri, Suratmin Rianto (38), warga Gunung Sari, Abung Semuli, Lampung Utara pada tanggal 26 Mei 2016 lalu.
”Selain mengamankan tersangka, petugas juga menyita barang bukti sepeda motor hasil curian,” ujarnya.
Kasus tersebut berhasil diungkap setelah petugas melakukan penyelidikan dan keterangan sejumlah saksi baik korban maupun warga setempat atas aksi pencurian sepeda motor yang menimpa korban pada waktu itu.
Dari hasil pemeriksaan tersangka diketahui, mengakui yang melakukan pencurian sepeda motor milik tetangganya tersebut dan perbutan itu dilakukan seorang diri dengan cara merusak kunci kontak sepeda motor yang tengah diparkir di pingir jalan ketika korban sedang berada di kebun.
”Dengan cara merusak kunci kontak sepeda motor milik korban mengunakan kunci leter T, saya berhasil mengambilnya dan membawanya kabur. Belum sempat saya jual saya tertangkap lebih dahulu oleh petugas,” kata Tri Handoko menirukan penuturan tersangka.
Sepeda motor tersebut rencananya akan dijual seharga Rp2,5 juta kepada seorang warga di daerah Kabupetan Tulangbawang Barat, namun niat tersebut tidak terlaksana karena keburu ditangkap.
Dari catatan kepolisian tersangka telah lama menjadi target oprasi (TO) petugas karena diduga terlibat sejumlah aksi pencurian khusus sepeda motor di wilayah kecamatan Abung Semuli, Lampung Utara. – Editor Abi


Share

Related Post

Leave a reply