Partai Demokrat Instruksikan Kader Kawal Ketat Pilkada

Share

 

Ketua DPD Partai Demokrat M. Ridho Ficardo.

Harianekspres.com – BANDAR LAMPUNG — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Lampung memerintahkan jajaran pengurus dan anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Lampung untuk memantau pelaksanaan pencoblosan di daerah pemilihan masing-masing bersama dengan pengurus DPC dan kader setempat.
Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat M. Ridho Ficardo melalui Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung, Fajrun Nadjah Ahmad. Ia mengatakan partainya meminta kader untuk mengawal hasil pencoblosan sehingga tidak akan dimanipulasi oleh pihak tertentu suara hasil pilihan ralyat tersebut.
“Pastikan suara rakyat tidak akan dimanipulasi oleh pihak-pihak tertentu dan laporkan bila ada kecurangan kepada pihak terkait beserta bukti-buktinya,” kata Fajar melalui relis yang diterima Harianekspres, Kamis (9/2/2017).
Kemudian M. Ridho Ficardo juga meminta masyarakat selaku pemilih untuk menggunakan hak pilihnya dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan hati nuraninya. Kemudian juga harus menghindarkan dari intervensi dan intimidasi berbagai pihak.
“Pilkada serentak 2017 ini harus jadi moment kedewasaan politik rakyat dalam menentukan siapa yang dipercaya menjadi pemimpin pemerintahan di wilayahnya. Sekaligus kami mengimbau agar seluruh pemilih tetap menjaga suasana kondusif agar tidak terjadi perpecahan,” katanya.
Selanjutnya untuk monitoring di lima Kabupaten, partai demokrat telah membuat tim khusus. Untuk Kabupaten Pringsewu akan dipimpin Mozes Herman. Kabupaten Lampung Barat akan dikomandoi Amaludin. Sedangkan untuk Tulanngbawang Barat, Tulangbawang dan Mesuji akan dikordinatori M. Junaidi.
“Mereka semua adalah anggota Fraksi Partai Demokrat di DPRD Lampung yang ditugaskan sesuai dapilnya. Mereka nanti akan mengajak pengurus DPD PD Lampung untuk memantau pelaksanaan pencoblosan pada 15 Februari mendatang,” kata Fajar.
Kemudian terkait masa tenang mulai tanggal 12 Februari 2017 nanti, Ridho juga meminta seluruh DPC PD di lima kabupaten yang daerahnya akan pilkada untuk mengadakan kegiatan keagamaan di sekretariat partai dengan mengajak semua jajaran pengurus sampai ke tingkat ranting.
“Adakan pengajian dan doa bersama, agar pelaksanaan pilkada berjalan kondusif serta calon yang diusung partai dapat memenangi pilkada dengan penuh dengan keberkahan,” kata Fajar.
Partai meminta untuk menjaga betul pelaksabaan demokrasi dilima kabupaten untuk benar-benar berjalan dengan kondusif. Bila mengetahui ada hal-hal yang dapat mengganggu keamanan segera laporkan kepada pihak terkait.
“Ridho juga minta pimpinan PD dilima kabupaten untuk membantu aparat terkait agar suasana menjelang dan selama masa pencoblosan dapat berjalan dengan kondusif,” tutupnya.Editor – Windy


Share

Related Post

Leave a reply