Masyarakat Menjerit Akibat Rusaknya Jalan di Semuli Raya

Share

Harianekspres.Com, KOTABUMI- Masyarakat Kecamatan Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara mengeluhkan rusaknya sejumlah ruas jalan di kecamatan setempat.

Keluhan tersebut bukan tanpa alasan karena ruas jalan di wilayah setempat memang kondisinya sangat rusak parah.

Jika musim hujan seperti saat ini, para pengguna kendaraan baik roda empat dan dua cukup kesulitan melintas di jalan tersebut. Selain lubang-lubang kerusakan yang menganga lebar, lubang-lubang itupun digenangi air mirip seperti kubangan kerbau.

Warga Kecamatan Semuli Raya Supri mengatakan, ada tiga titik kerusakan jalan terparah di sepanjang jalan di wilayah kecamatan Semuli. Yang pertama kata dia, jalan penghubung antara dua kecamatan yakni Kecamata Abung Surakarta dan Abung Semuli, Kedua ruas jalan Semuli Jaya, dan ketiga berada di Desa Sido Mukti dan Desa Semuli.

“Dinas terkait dalam hal ini pemerintah dapat sesegera memperbaiki jalan rusak tersebut. Jangan terkesan hanya memperhatikan wilayah perkotaan tapi wilayah pedesaan terkesan di abaikan,” kritik Supri dalam postingan status Fecebook di grup Menuju Lampung Utara BE 1 J, yang diunggahnya Minggu 12 Februari 2017.

Supri berharap, keluhan masyarakat terutama masyarakat kecamatan Semuli Raya dapat menjadi perhatian pemerintah daerah dalam hal ini dinas terkait.

“Jalan adalah sarana umum sangat vital untuk masyarakat, kiranya pemerintah bisa memperbaikinya,” pintanya.

Hal senada juga disampaikan Agus Doank warga Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara.

Agus menyebutkan, kondisi ruas jalan yang berada di lingkungan 7 tepatnya jalan penghubung antara Wonogiri I dan II kini mengalami kerusakan cukup parah. Terkadang akibat kerusakan jalan itu sering di manfaatkan para pelaku tindak kejahatan seperti begal melakukan aksinya.

“Jalan penghubung Wonogiri I dan II kini hancur lebur. Tidak jarang kerusakan itu jadi keuntungan para begal,” ujar Agus.

Diapun berharap, jalan-jalan rusak segera diperbaiki dan dapat dirasakan manfaatnya oleh segenap masyarakat. (HE/IMs)


Share

Related Post

Leave a reply