Masa Tenang Pilkada, Posko Pasangan Ini Ditembak Orang Misterius

Share

 

Kepolisian Seattle merilis foto-foto senjata api yang digunakan vokalis band Nirvana, Kurt Cobain, menembak diri sendiri, Selasa (15/3/2016).

Harianekspres.com – MESUJI – Masa tenang kampanye dibuat untuk menurunkan tensi politik, namun tidak demikian yang terjadi di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Mesuji.

Posko pasangan Febrina-Adam ditembak orang tak dikenal Minggu (12/2) dini hari.

Beruntung penembakan ini tidak menelan korban. Namun, satu unit mobil Toyota Innova yang terparkir di depan posko pasangan ini pecah pada bagian kaca belakang.

Menurut pengakuan tim pemenangan pasangan Febrina-Adam, penembakan terjadi pada Minggu sekitar pukul 00.15 WIB di posko pemenangan yang berada di Jl ZA Pagar Alam Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

“Peluru mengenai kaca belakang mobil tembus kaca depan. Tidak ada korban jiwa,” kata Endro Suswantoro Yahman, ketua tim 11 DPP PDIP untuk pemenangan Mesuji, kemarin.

“Pada saat penembakan, di teras posko dalam kondisi ramai pendukung yang sedang berdiskusi dengan cawabup Adam Ishak. Penembak kabur menggunakan mobil,” imbuhnya.

Kendaraan tersebut, kata dia, milik Iwan Zanata salah seorang tim pemenangan.

Mereka menduga teror ini bukan ditujukan kepada pemilik kendaraan, tetapi pasangan Febrina-Adam.

“Bukan teror pribadi, tapi diduga teror kepada pasangan Febrina-Adam yang bertujuan akhir untuk meneror masyarakat pendukung. Teror tersebut jelas mengarah agar pendukung dan simpatisan Febrina-Adam takut dan beralih dukungan,” kata dia.

Pasca penembakan, kata dia kondisi posko sempat tegang. Pihak Febrina-Adam juga sudah melaporkan kejadian ini ke Polres Mesuji.Editor – Windy


Share

Related Post

Leave a reply