Kapolda Pastikan Akan Proses Kasus “Perwira-Polwan di Hotel” Sesuai UU

Share

Kapolda Lampung Irjen Sudjarno.

Harianekspres.com – Kapolda Lampung Irjen Sudjarno memastikan, kasus dugaan perzinaan yang melibatkan perwira menengah (pamen) Polda Lampung dengan polwan perwira pertama (pama), akan diproses sesuai undang-undang (UU) dan aturan yang berlaku.

“Kasus ini membawa dampak bagi institusi kami. Maka, akan kami tindak sesuai UU. Apalagi, ada laporan dari suami AN. Jadi, akan kami proses dua-duanya, baik internal kode etik, maupun laporan pidananya,” ujar Sudjarno, saat ditemui awak media di Mapolda Lampung, Kamis (2/2/2017).

Sudjarno menyebut, kasus moral yang melibatkan pamen dan pama menjadi pelajaran bagi Polda Lampung, dalam melakukan pembenahan.

“Dua-duanya punya jabatan, sudah kami mutasi dan copot dari jabatannya. Polda Lampung sudah kita benahi. Ada oknum kita yang melakukan pelanggaran moral seperti ini, kita tindak tegas,” kata Sudjarno.

Sebelumnya diberitakan, laporan terjadinya perzinaan dilayangkan Inspektur Dua berinisial D, pada Senin (30/1/2017).

D melaporkan istrinya, yang juga anggota polwan, Inspektur Dua berinisial AN, karena kedapatan berduaan dengan pamen berpangkat Ajun Komisaris Besar berinisial FI, di dalam sebuah kamar di Hotel Pop, Senin siang. – Editor Abi


Share

Related Post

Leave a reply