Inilah Motor Petualang Eropa yang Dijual di Indonesia, Harganya?

Share

Harianekspres.com, Triumph Motorcycles, pabrikan motor asal Inggris, kembali mengeluarkan dua Triumph Tiger 800 baru (Foto: Motorcyclenews)

Jakarta – Motor adventure atau adventure tourer kini naik daun. Bahkan PT Astra Honda Motor ikut meluncurkan Honda CRF1000L Africa Twin, Jumat, (3/2) lalu.

Saat ini, motor adventure tourer dan dual purpose dibekali mesin berkubikasi besar. Awalnya, motor Adventure yang masuk datang dari brand Eropa, seperti Triumph, Ducati, dan BMW.
Motor ini diklaim sangat nyaman dikendarai apalagi untuk perjalanan jarak jauh. Motor jenis adventure mengandalkan suspensi depan yang panjang, ground clearance tinggi, tangki bahan bakar besar, velg jari-jari, serta posisi knalpot lebih tinggi dan besar.

Lantas selain CRF1000L Africa Twin, motor apa saja yang turut hadir di kelas adventure di Indonesia, khususnya model Eropa?

Triumph Tiger 800

Motor asal Inggris ini mirip dengan saudaranya, Triumph Explorer bermesin 1.200 cc

Si Tiger 800 XC mengusung mesin 800 cc, DOHC, 12 valve, tiga silinder, yang diklaim mampu memuntahkan tenaga hingga 93 Tk pada 9.250 rpm dan torsi 79 Nm pada 7.850 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan melalui transmisi enam percepatan

Soal harga, Triumph Tiger 800 dibanderol lebih dari Rp 400 juta.(HE/Sal)


Share

Related Post

Leave a reply