Habis masa tugas, puluhan dokter internsip berpamitan

Share

 

ilustrasi

Harianekspres.com – Tanah Bumbu – Sebanyak 21 dokter internsip berpamitan kepada bupati dan wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, menyusul berakhirnya masa tugas pengabdian selama satu tahun. Tepat pada Minggu 12 Februari besok, mereka resmi purna tugas dari kegiatannya selam setahun terakhir.

“Atas nama pemerintah daerah, saya mohon maaf kalau ada pelayanan yang dianggap kurang memuaskan selama menjalankan tugas. Disisi lain, saya turut berterima kasih atas pengabdiannya dalam melayani masyarakat yang sangat membutuhkan pelayanan kesehatan secara baik, ” kata Mardani di Tanah Bumbu, Sabtu (11/2).

Menurutnya, dengan adanya pengabdian ini, setidaknya bisa menjadi masukan bagi pemerintah daerah dalam hal manajemen pengelolaan rumah sakit maupun Puskesmas.
Ia berharap, masukan yang ditemui dilapangan itu, akan menjadi bahan evaluasi dalam  meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Bumi Bersujud.

Dilain pihak, Kepala RSUD H. Andi Abdurahman Noor, Drg. Hari Darmawan mengatakan, pengabdian  dokter internsip merupakan syarat untuk mendapatkan surat tanda registrasi dari Kementerian Kesehatan RI, untuk menjalankan profesi kedokteran.

“Sebelumnya, tenaga medis tersebut mendapatkan  tugas  pengabdian dan pemantapan pelayanan medis ke berbagai daerah, setelah mendapat sumpah profesi kedokteran dari universitas masing masing, ” jelasnya.

Menurutnya, para dokter tersebut, sudah  melaksanakan tugas di Kabupaten Tanah Bumbu selama  satu tahun, dimana  delapan bulan  menjalankan tugas pengabdian  di RSUD Andi Abdurahman Noor dan selama empat bulan menjalankan pengabdian serupa di  Puskesmas di wilayah Kecamatan Kusan Hilir.

“Tugas yang dilakukan antara lain menjaga UGD, menjaga ruangan pasien, kemudian menjaga Puskesmas sekaligus penyuluhan dalam mengantisipasi berbagai penyakit kepada  masyarakat, ” pungkasnya.Editor – Windy


Share

Related Post

Leave a reply