Gerindra Bakal Paksa Prabowo Subianto Jadi Calon Presiden 2019

Share

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berorasi di kampanye akbar calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/2/2017).

Harianekspres.com – Ketua Umum Partai GerindraPrabowo Subianto berniat maju dalam Pemilihan Presiden 2019. Salah satu syarat yang ia minta kepada para pendukungnya, Anies Baswedan-Sandiaga Uno menang di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan, internal DPP Gerindra dan seluruh kader se-Indonesia sudah bulat akan meminta dan memaksa Prabowo untuk maju sebagai calon presiden 2019.

“Karena pilpres tahun lalu Pak Prabowo hanya tertunda saja jadi presiden, karena adanya kecurangan,” kata Arief melalui
pesan singkat, Senin (6/2/2017) malam.

Arief menilai, rakyat sudah melihat dan merasakan kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang tidak memberikan perubahan, serta sibuk dengan keributan politik.

“Sehingga rakyat enggak keurus dan perekonomian menuju krisis,” ujarnya.

Arief menuturkan, Gerindra akan mendeklarasikan pencapresan Prabowo, setelah petinggi partai melakukan konsolidasi
nasional. Hal itu untuk memastikan dukungan dari bawah untuk meminta Prabowo maju sebagai capres.

“Mungkin pertengahan tahun 2017 rencananya,” ungkap Arief.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiantoberminat kembali maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Hal itu dikatakan Prabowo Subianto dalam orasinya pada kampanye akbar calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta

Anies Baswedan-Sandiaga Uno, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/1/2017).
Dalam orasinya, Prabowo dieluk-elukan ribuan pendukung Anies-Sandi yang hadir. Kendati demikian, Prabowo mengajukan syarat jika pendukungnya ingin dia maju di Pilpres 2019.

“Kalau kalian ingin saya jadi presiden 2019, (syaratnya) Anies-Sandi Gubernur DKI dan Wakil Gubernur DKI,” tegas Prabowo Subianto. – Editor Abi


Share

Related Post

Leave a reply