Di Bandar Lampung Ratusan Muslimah Sosialisasikan Gerakan Menutup Aurat

Share

Ratusan muslimah saat menyosialisasikan Gerakan Menutup Aurat di CFD Tugu Adipura

Harianekspres.Com, Bandar Lampung – Ratusan pemuda/i Lampung mengadakan Aksi Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) di Car Free Day Bundaran Gajah Bandar Lampung pada Minggu 12 Februari 2017.

Aksi diawali dengan longmach dari depan Gramedia menuju okasi Car Free Day Bundaran Gajah pada pukul 07.00 WIB.

Aksi GEMAR dimotori oleh Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Lampung dan
diikuti oleh lebih dari 300 peserta dan didukung oleh berbagai komunitas seperti Solidarity Peduli Jilbab Lampung, Komunitas ODOJ Lampung, HisCom, FKAR, KAMMI, JJE, KOPFI, Garuda Keadilan, IIBF, FLP, AFG, dan lain sebagainya

Aksi dengan tema “Semangat Menutup Aurat, Untukmu Lampungku” memiliki beberapa rangkaian acara diantara Orasi, Stand konsultasi Hijab, Pembagian hijab, flyer/ stiker gratis, dan Tutorial Hijab. Lalu ada pula beberapa stand dari Supporter GEMAR meliputi Cek kesehatan gratis Rumah Zakat, Cek Tahsin Komunitas ODOJ.

Ketua Jaringan Muslimah Daerah FSLDK Lampung, Yuli Kurniasih menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan GEMAR 2017 adalah menyosialisasikan kepada seluruh muslim dan muslimah tentang Kewajiban Menutup Aurat.

“Harapannya melalui gerakan ini, banyak orang yang mendapat hidayah untuk menutup aurat sesuai syariat Islam,” ujar dia dalam rilisnya kepada Saibumi.com.

“Karena aksi GEMAR hari ini, saya menjadi tahu bagaimana cara berhijab syari,” ujar salah satu siswi SMA yang mendatangi stand GEMAR. (HE/IMs)


Share

Related Post

Leave a reply