Bermula dari Bosan, Nicky Tirta Piawai Bikin Masakan Unik

Share

Nicky Tirta menunjukkan hasil masakannya, Teriyaki Indomie Cup, dalam acara Konferensi Pers UniqMie-Adu Bikin Indomie Unik

Harianekspres.com – Nicky Tirta, aktor sekaligus pemain sinetron, kini juga fokus ke dunia masak-memasak. Dia mengaku piawai memasak dan punya hobi meracik menu masakan unik sejak lama. Kini, Nicky juga sudah mulai tampil sebagai chef.

Hobi memasak Nicky dimulai saat dia sekolah di luar negeri. Karena merasa boros membeli makan di luar setiap hari, dia memutuskan memasak sendiri di sana. Kreasi mi, menjadi salah satu menu favoritnya.

“Saya sering rindu masakan Indonesia, termasuk mi instan. Namun, saya juga bosan kalau selalu makan mi instan dengan olahan yang itu-itu saja,” ujar Nicky, Rabu, (1/2/2017).

Nicky pun unjuk kebolehan meracik menu andalannya dalam acara konferensi pers UniqMie-Adu Bikin Indomie Unik, yaitu Teriyaki Indomie Cup.

Lincah, tangan Nicky mulai memotong daging ayam hingga berbentuk dadu. Lalu, bawang bombay dan bawang putih dia iris-iris tipis.

Potongan ayam tersebut kemudian Nicky masukkan ke penggorengan bersama bawang putih, bawang bombay, dan bumbu teriyaki, untuk ditumis selama kurang lebih lima belas menit. Barulah sesudahnya dia mulai mengolah mi.

Untuk menu ini, Nicky membuat mi menjadi kering sekalipun sudah dimasak, laiknya ifumi, salah satu ragam masakan China. Caranya, dia rendam mi dalam minyak panas selama sekitar 10 menit.

Selama direndam, bagian atas mi ditekan dengan bagian bawah sendok sayur sehingga mi berbentuk seperti mangkuk ketika diangkat.

“Ingat, jangan menggunakan alat-alat yang mudah lengket agar mi tidak menempel,” kata Nicky sembari memeragakan kepiawaiannya. 

Editor(Juanda)


Share

Related Post

Leave a reply