BERIKAN KULTUM, DANDIM AJAK MASYARAKAT JAGA TALI SILATURAHMI

Demak – Banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk mendapat rahmat dan ridho dari Allah SWT di bulan suci Ramadhan ini. Seperti yang dilakukan oleh Dandim 0716/demak Letkol Inf Abi Kusnianto saat bulan suci Ramadhan ini dengan memberikan Kultum (kuliah tujuh menit) saat sebelum Sholat Witir di Masjid Darussalam jl. Kyai Jebat Bintoro Demak, Senin malam 20-05-2019.

Sebelumnya Dandim bersama masyarakat melaksanakan Shlat Tarawih berjama’ah. Dalam kesempatan memberikan Kultum Dandim membagikan ilmu agama yang telah ia pelajari. Ia menitik beratkan akan makna dan fungsi dari puasa, dikatanya bahwa puasa merupakan nikmat bagi umat muslim karena pada saat berpuasa kita dapat lebih mendekatkan diri dengan yang maha kuasa, melalui perbanyak dzikir, bacaan Al-Quran dan perbuatan lain yang berguna dan bermanfaat bagi orang lain.

Dandim mengajak kepada masyarakat agar di dalam bulan suci Ramadhan ini senantiasa mengerjakan amal kebajikan dan meninggalkan perbuatan yang dilarang oleh allah SWT antara lain minum Khamr atau minum-minuman keras, durhaka kepada kedua orangtua, memelihara kebencian. Tak lupa Dandim juga berpesan kepada para jemaah agar tetap menjaga tali silaturahmi dalam bermasyarakat pasca pemilu tahun 2019. Pilihan boleh berbeda tetapi silaturahmi jangan sampai terputus. Pungkasnya. Pendim 0716/Demak.

Related Post

Leave a reply


*