Begini strategi Anies-Sandi jika lolos di putaran kedua

Share

 

Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Harianekspres.com – Sejumlah lembaga survei memprediksi Pilgub DKI Jakarta berlangsung 2 putaran. Pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, pun tak menampik kemungkinan adanya putaran kedua Pilgub DKI kali ini.

Bila lolos di putaran kedua, Sandiaga mengaku akan terus meyakinkan warga Jakarta untuk memilih Anies-Sandi.

“Kami yakin dengan pesan kunci kami yaitu membawa Jakarta untuk memastikan warganya punya solusi, ada pemimpin yang mau mempersatukan semuanya dan pesan itu terdengar jelas dan clear dan sangat diterima oleh Jakarta,” kata Sandiaga saat ditemui di Jakarta, Kamis (9/2) malam.

Sandi begitu dia disapa, berkomitmen untuk menghadirkan keberagaman dan toleransi yang damai dan sejuk di Jakarta, termasuk demokrasi yang menghargai keberagaman.

“Kami komit menghadirkan keberagaman toleransi Islam rahmatan lil alamin, demokrasi yang bukan memecah belah dan mengkotak-kotakan. Kami hadir di hari pertama kami berikan mandat akan kami kerjakan untuk warga Jakarta,” ujar Sandi.

Dia mengatakan, yang paling esensial untuk Jakarta adalah penyelesaian isu-isu yang ada. Untuk itu, meski dirinya sudah berkeliling Jakarta sejak November 2015, dia akan meyakinkan warga Jakarta untuk memilih dirinya.

“Strategi yang satu tahun dijalankan adalah terus turun ke masyarakat dan meyakinkan bahwa pemimpin baru di Jakarta akan yang Insya Allah bisa mengayomi seluruh masyarakat mempersatukan masyarakat menghargai perbedaan kebhinekaan,” tutur Sandi.

Dia juga akan memastikan bila terpilih diputaran kedua akan menyelesaikan berbagai permasalahan di Jakarta sejak hari pertama dilantik sebagai pemimipin di Jakarta.

“Kita akan memastikan sejak bekerja di hari pertama akan menyelesaikan permasalahan kesejahteraan warga Jakarta seperti lapangan pekerjaan, ekonomi, kesejahteraan dan pendidikan,” tutup Sandi.

Sandi pun berjanji akan menurunkan tensi politik yang memanas ini pasca ditetapkan sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih. Upaya menurunkan tensi politik salah satunya dimulai saat menyampaikan subtansi-subtansi Pilgub DKI saat debat kandidat ketiga Jumat (10/2) malam.

“Kita pastikan debat ketiga ini kita bicara tentang subtansi dan bicara dengan suhu yang jauh lebih sejuk,” ujar Sandi.

Tak lupa dia pun akan mengimbau kepada warga Jakarta yang berbeda pilihan paslonnya untuk saling menghargai masing-masing kandidat. Sebab ke enam kandidat yang beradu gagasan di Pilgub DKI Jakarta tahun merupakan putra-putri terbaik bangsa yang mau membuat Jakarta menjadi lebuh baik.

“Mereka ini kan putra putri terbaik bangsa yang punya niat baik Insya Allah kita bisa menghadirkan yang terbaik,” kata Sandi.

Senada, Cagub Anies Baswedan pun menilai ketiga paslon memiliki tujuan dan cita-cita yang sama untuk kemajuan Jakarta. Selama masa kampanye pun ketiga paslon telah menyampaikan ide dan gagasannya untuk menjadikan Jakarta menjadi kita yang lebih baik.

“Jadi tidak untuk menghancurkan tapi membenahi. Apapun hasilnya kita akan merangkul semua. Kita mengajak semua bahkan dari awal salam kita itu salam bersama karena kita ingin bersama-sama,” ungkap Anies.

Bila dirinya terpilih nanti, Anies Sandi akan tetap merangkul dua kandidat lainnya untuk tetap sama-sama membangun Jakarta lebih baik. “Artinya komitmen kita ungkapkan di awal selama Pilkada ada tiga pasangan kami akan rangkul semuanya,” ucap Anies.

“Caranya bisa lewat pertemuan formal dan informal. Selama ini cair kok bertemu juga biasa enggak ada masalah berteman juga jalan terus,” tambah Anies..Editor – Windy


Share

Related Post

Leave a reply