Anies Ikut Aksi 112, “Sebagai Seorang Muslim Wajar”

Share

 

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengikuti debat kedua calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (10/2/2017). Debat yang terdiri dari enam segmen ini meiliki subtema pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, anti-narkotika, dan kebijakan untuk disabilitas.

Harianekspres.com – Anies Baswedan bersama Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono terlihat menghadiri salat subuh berjamaah dalam aksi damai 112 di Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017). Mereka meninggalkan acara setelah mendengarkan tausiyah sekitar pukul 08 15 WIB.

Anies Baswedan sendiri menolak ada unsur politik tentang kehadiran cagub dan cawagub di aksi damai 112. “Sebagai seorang muslim wajar jika kami melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid. Konsennya salat berjamaah biasa dan
mendengarkan tausiyah, lalu saya melanjutkan dengan kegiatan lain,” tegas cagub Jakarta nomor pemilihan tiga itu.

Mantan Menteri Pendidikan ini kehadiran dirinya bersama Sandiaga Uno dan Agus Yudhoyono sebagai upaya mendorong kegiatan salat subuh berjamaah. “Tentu akan menimbulkan kesan luar biasa bagi mereka yang hadir dalam momen ini,” jelasnya. Editor(Cindy)


Share

Related Post

Leave a reply