16 Pelaku Tindak Kejahatan Dimankan , Polres Pesawaran Saat OSK Tahun 2017

Share

 

Pelaku Kejahatan

Harianekspres.Com, Gedongtataan – Dalam kurun waktu sebulan terakhir jajaran Kepolisisan Resort (Polres) Kabupaten Pesawaran, berhasil meringkus 16 pelaku tindak kriminal.

Hal itu dikatakan Kapolres Pesawaran, AKBP M. Syarhan, saat ekspose hasil penangkapan dalam Operasi Sikat Krakatau (OSK) Tahun 2017, di halaman Mapolres setempat.

“Dari awal Januari sampai Februari ini sedikitnya 16 tersangka curas dan curas, narkoba serta pemerkosaan telah kita amankan,” ujar AKBP M. Syarhan.

AKBP M. Syahran juga menambahkan, selain mengamankan tersangka pihaknya juga telah mengamankan barang bukti berupa senpi rakitan serta 20 butir peluru dan kasus narkoba, alat timbang serta uang hasil jual beli narkoba jenis sabu -sabu, serta alat dalam kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), yakni berupa kunci T.

“Tersangka dan barang bukti sudah diamankan dan tengah dalam proses penyidikan, kami pun saat ini ada beberapa kasus masih dalam pengembangan dan proses pengejaran para pelaku criminal, mereka berasal dari Kabupaten Pesawaran rata-rata terancam dengan hukuman di atas 5 tahun penjara. Beberapa pelaku merupakan pelaku kambuhan, serta pemain lama, atas dasar laporan masyarakat kami berhasil mengungkapnya,” jelasnya.

Saat acara ekspos ini, AKBP M. Syarhan sangat mengharapkan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat. Agar, dapat menginformasikan bila ada tindak kriminal di sekitar tempat tinggal atau masuk dalam wilayah hukum Polres Pesawaran.

“Kami pun mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar masyarakat dapat menyerahkan senjata api ilegal demi keamanan bersama,”pungkasnya.(HE/IMs)


Share

Related Post

Leave a reply