Polisi Amankan Pasangan Di Duga Selingkuh

Kepalo Tiyuh Kartaraharja,Rudiyanto didampingi Bripka.Subrun,SH.MH Bhabinkamtibmas Kartaraharja saat memberikan pengarahan kepada warga masyarakat,sesaat sebelum kedua pelaku terduga perselingkuhan digelandang ke Mapolsek Tulang Bawang Udik,sabtu (7/4/2017) dikediaman kepalo Tiyuh Kartaraharja. (Foto Sanur)

HARIANEKSPES.com,TUBABA – Setelah sebelumnya diarak ratusan warga ke kediaman Rudianto kepalo Tiyuh Kartaraharja pasangan diduga selingkuh inisial (MY) dan inisial (SS) masing-masing warga RK.5 Kartaraharja Tulang Bawang Udik,Tulang Bawang Barat (Tubaba),sabtu (7/4/2018) akhirnya diamankan di Mapolsek Tulang Bawang Udik (Tuba Udik).

Menurut keterangan Kepala Tiyuh Kartaraharja Rudiyanto, kedua warga yang tinggal di RK 5 Tiyuh Kartaraharja tersebut dianggap warganya telah memiliki hubungan terlarang, pasalnya kedua pelaku itu sama-sama diketahui telah memiliki pasangan suami dan istri.

” Mereka ini telah terang-terang melakukan perbuatan yang tidak sewajarnya atau kumpul kebo dirumah pak MY, tampaknya mereka suka sama suka, tapi warga Tiyuh merasa telah di resahkan, dan menganggap perbuatan kumpul kebo keduanya menjadi Aib lingkungan masyarakat”. Kata Rudiyanto kepada sejumlah awak media,Sabtu (7/4/2018) sekitar pukul 16.00 Wib

Rudiyanto menjelaskan ratusan warga yang mengarak kedua pelaku tersebut sebagai puncak kemarahan warga untuk mempertanggung jawabkan hubungan keduanya yang dianggap telah mengotori nama baik Tiyuh Kartaraharja.

” Ada dua sisi yang menjadi tuntutan warga, yang pertama hubungan kedua pelaku MY dan SS telah dianggap sebagai hubungan terlarang dan telah melakukan kompul kebo, lalu yang kedua MY ini dianggap warga sebagian guru spiritual yang mempunyai kemampuan pengobatan yang sering membantu orang sakit, sehingga masyarakat menduga dengan kemampuan MY telah menggunakan bujuk rayunya terhadap orang yang dibantunya ,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Rudiyanto, atas tuntutan warga setempat mengharapkan perbuatan kedua pelaku tidak akan terulang kembali, sehingga lingkungan Tiyuh setempat tidak lagi dicemari oleh perbuatan yang tercela tersebut, dan berharap pihak Kepolisian Polsek Tulang Bawang Udik dapat menyelesaikan kasus tersebut.

” Karena ini tuntutan masyarakat, agar perbuatan tercela kedua pelaku dapat diselesaikan dan tidak merusak nama baik Tiyuh, kami serahkan sepenuhnya kepada Mapolsek Tulang Bawang Udik agar menyelesaikan persoalan hubungan keduanya dan masyarakat tidak ingin dikotori dengan perbuatan yang telah dilakukan keduanya,” pungkasnya.

Ditemui dikediaman kepalo Tiyuh Kartaraharja Bripka.Sobrun,SH.MH selaku Bhabinkamtibmas Tiyuh Kartaraharja membenarkan adanya dugaan perselingkuhan warga Kartaraharja yang diarak warga atas nama Mayar bin Panipan (alm) (52 th) warga RK.5 Tiyuh Kartaraharja dan Siti salamah (48 th) warga RK 4 Tiyuh Kartaraharja Tulang Bawang Udik.

” Ya untuk menghindari amuk massa,saat ini kedua terduga perselingkuhan akan kita amankan di Mapolsek Tuba Udik guna pemeriksaan lebih lanjut ,” pungkasnya.

Kepada Harianekspres.com, Mayar terduga selingkuh tidak mengakui kalau dirinya melakukan perselingkuhan dan menceritakan bahwa siti salamah diantar oleh kelurganya kerumah bapak mayar pada tanggal tanggal 23 februari 2018 beserta keluarga siti salamah sejumlah 10 orang termasuk sekdes kartaraya yang juga adik kandung siti salamah,selanjutnya siti salamah tinggal serumah dengan tiga orang anak dan istri mayar di RK 5 Kartaraharja sudah lebih kurang satu bulan setengah.

” Memang Siti salamah pernah merantau dan bekerja sama saya nyadap di Baturaja selama kurun waktu satu bulan pada dekade februari 2018 yang lalu,persoalan itulah yang membuat saya diduga selingkuh dengan siti salamah mungkin ,” tuturnya.

Sementara sampai dengan berita ini dilansir IPTU.Aladine Efendi, Kapolsek Tuba Udik melalui sambungan telpon selulernya mengatakan belum dapat memberikan keterangan secara rinci terkait dugaan perselingkuhan dimaksud sampai selesai penyikdik lakukan pemeriksaan terhadap keduanya.

” Ya untuk sekarang kami belum dapat memberikan keterangan secara rinci karena saat ini penyidik Mapolsek Tuba Udik sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada kedua terduga perselingkuhan tersebut ,” pungkasnya (HE/Sanur).

Related Post