Pemkab Pesawaran 2018 Prioritaskan Program Pembangunan Infrastruktur


HARIANEKSPRES.com, PESAWARAN – untuk mendukung visi-misi Dermawan di bidang infastruktur Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (PUPR) Pesawaran jemput bola.

Pemerintah Kabupaten Pesawaran tahun 2018 priotitaskan Program pembangunan infastruktur. Pasalnya,2 tahun kepemimpinan Bupati Pesawaran Dendi ramadhona dan wakil Bupati Eriawan fokuskan tingkatkan salah satu Visi-misi (Dermawan) yaitu jalan Mantap Berkwalitas.

Untuk mendukung program tersebut Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui dinas PUPR pesawaran turun ke lapangan ( turlap) hal ini untuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat secara langsung”pembangunan infastruktur jalan dan jembatan tahun ini meningkat. Ini mengingat akses jalan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Jalan juga adalah urat nadi masyarakat untuk meningkatkan ekonomi ” ujar Kabid Binamarga David oktaviadi pada saat turun kelokasi Desa Bagelen kecamatan gedongtataan. (14/4)

Lebih lanjut, David mengatakan, untuk mempermudah dan memaksimalkan kinerja Dinas PUPR Pesawaran pihaknya berharap kepada masyarakat agar dapat berpartisipasi serta mendukung Program jalan mantap berkualitas,” setiap keluhan serta laporan baik itu dari rekan-rekan media maupun warga setempat. Secepat mungkin kami dengan tim perencanaan akan menjadwalkan turun kelokasi. Karena ini kebutuhan masyarakat kita akan anggarkan di APBD perubahan maupun murni “kata mantan Kabid Pengairan tersebut.

Saat turlap di Desa Bagelen bersama tim perencanaan di dampingi beberapa warga setempat,pria yang dikenal murah senyum ini mengecek tiga titik lokasi didesa tersebut, yaitu di Dusun talang Tabak pembangunan jembatan dan Di Dusun III perbaikan infastruktur jalan. Kepada warga David berjanji akan di anggarkan baik di APBD tuhun 2018 dan di APBD tahun anggaran 2019.,” klo yang di masjid tembus Desa Way berulu itu tahun ini akan dikerjakan. kalo jalan tamtam nanti akan kita anggarkan di Perubahan,tapi klo jembatan gak keburu untuk perencanannya,jadi kita nanti anhgar di tahun 2019. Kami berharap agar warga sekitar dapat menyediakan badan jalan secara sukarela.”pungkasnya.

Sementara itu salah Yudi yang juga satu tokoh pemuda Bagelen mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Daerah yang sudah merespon keluhan warga, ” pembangunan jembatan ini sangat dibutuhkan warga. Karena hasil -hasil pertanian warga hanya bisa dibawa memakai motor. Sedangkan jalan ini tembus ke Desa Karang Anyar. Warga disini dengan sukarela memberikan Lahannya untuk di jadikan Badan Jalan,karena memang sangat dibutuhkan. Dengan dibangunnya jembatan akses warga akan lebih mudah membawa hasil pertanian. Ini pun akan meninggkat kan perekonomian warga setempat.”harapnya. (HE. Kie)

Related Post