Bupati Pesawaran Hadiri Apel Siaga Bencana

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam apel siaga bencana di pantai klara Kecamatan Padang cermin kab. Pesawaran. (foto Kie)

HARIANEKSPRES.com, PESAWARAN – Bupati pesawaran H. Dendi Ramadhona menghadiri Apel Siaga Bencana. Acara yang di gelar di pantai klara Kecamatan Padang cermin kab. Pesawaran. Tampak Hadir Dandim 0421LS , perwakilan dari brigif 3 marinir, perwakilan dari lanal lampung, Kepala OPD kab. Pesawaran, ketua Rapi kabupaten Pesawaran serta camat.

Dalam sambutannya Bupati pesawarn H. Dendi Ramadhona mengatakan bahwa gelar apel siaga bencana ini sangatlah penting untuk dilaksanakan, mengingat Apel Siaga ini merupakan suatu moment penting yang harus di laksanakan dalam rangka upaya pencegahan dan kesiapsiagaan kita semua untuk menghadapi bencana”Mengingat bahwa Wilayah Kabupaten Pesawaran yang kita cintai ini merupakan salah satu wilayah yang memiliki potensi bencana yang cukup tinggi, dimana secara geografis Wilayah Kabupaten Pesawaran terdiri dari daerah Pesisir pulau dan pantai, Daerah Pegunungan, Daerah Hutan dan daerah yang memiliki aliran sungai yang cukup banyak, yang kesemuanya ini dapat menjadi potensi ancaman terjadinya bencana di Kabupaten Pesawaran”ujaranya.(12/4).

Lebih lanjut mantan anggota DPRD Provinsi Lampung ini menjelaskan, dengan melihat potensi ancaman, kerentanan, dan keterpaparan masyarakat terhadap bencana, maka apel siaga Bencana ini diperlukan untuk melihat kesiapan kita semua dalam rangka mengantisipasi bencana baik secara personil maupun ketersediaan sarana dan prasarana penanggulangan bencana yang ada. Hal ini mengingat tanggung jawab penyelenggaraan penanggulangan bencana bukan hanya terletak pada pemerintah tapi juga merupakan tanggung jawab masyarakat dan semua sektor kehidupan termasuk dunia usaha”Terakhir, saya mengingatkan kepada semua satuan kerja dan stakeholder terkait penanggulangan bencana di Kabupaten Pesawaran, untuk terus meningkatkan kemampuan dalam upaya penanggulangan bencana baik secara personal maupun secara organisasi serta mengintensifkan komunikasi dan koordinasi, sehingga penyelenggaraan penanggulangan bencana di Kabupaten Pesawaran dapat berjalan secara terencana, terpadu, terkoordinasi dan menyeluruh”pungkasnya(HE.Kie)

Related Post