1,6 Triliun Dana Desa se Lampung sudah di Bagikan Semua Bulan April 2017

211 views

 Dana pembangunan desa yang ditujukan untuk peningkatan infrastruktur di desa yang bersal dari dana pemerintah pusat sudah semua di distribusikan kepada pemerintah daerah kabupaten se Lampung.

Harianekspres.com-Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Propinsi Lampung,Alfiker Siringo ringo mengatakan nya,Rabu,(21/6)  saat datang bersilahturahmi ke Graha Media Indrajaya kantor Harian Ekspres.

Semua pemerintah kabupaten di lampung sudah menerima dana tersebut dan diharapkan segera untuk mendistribusikannya ke desa desa yang ada di wilayahnya.Setiap desa mendapatkan bantuan senilai satu milyar rupiah yang di tujukan untuk perkembangan desa khususnya di bidang infrastruktur di desa tersebut.

Dana bantuan desa dari pemerintah pusat itu hanya untuk pemerintah kabupaten saja tetapi tidak termasuk pemerintah kotamadya.Dan berdasarkan daftar yang sudah di usulkan serta ada dalam daftar desa di kabupaten tersebut.

Jumlah yang cukup besar itu diharapkan dapat mempercepat pembangunan desa di lampung dengan disalurkan langsung ke aparat pemerintah desa melalui pemerintah kabupaten nya.

Dan Dana bantuan desa ini sedikitpun tidak mendapat pemotongan atau terkena pajak sehingga murni dana desa itu sebesar satu milyar rupiah per desa.Dan nilai dana yang sudah didistribusikan kepada pemerintah daerah kabupaten se Lampung hampir mencapai 1,6 triliun rupiah . Dn semua sudh didistribusikan di bulan april 2017 . ( HE-HMI)

DITJEN Kakanwil Lampung Perbendaharan

Related Post